objek wisata uluwatu

Wisata Uluwatu

6 Objek Wisata Uluwatu yang Paling Populer di Kalangan Wisatawan

Banyak sekali objek wisata Uluwatu yang patut untuk dikunjungi baik itu yang searah maupun berdekatan. Kawasan di sekitaran Uluwatu masuk ke dalam peta wisata Bali Selatan yang untuk sebagian wilayahnya memang berbatasan dengan laut, sehingga tidak akan terasa mengherankan jika objek wisata Uluwatu Bali dan sekitarnya didominasi pantai yang cantik-cantik. 

Untuk wilayah geografisnya sendiri Wisata Uluwatu adalah berbukit yang akan menyebabkan pantai di sana memang terletak di perbukitan, ada beberapa di antaranya mudah untuk diakses tetapi ada sebagian yang memang harus dengan usaha ekstra, karena memang lokasinya sulit diakses dan tersembunyi di balik perbukitan. 

Objek Wisata yang Ada di Sekitaran Wisata Uluwatu

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan dan dinikmati ketika berkunjung di Wisata Uluwatu Bali. Itulah mengapa banyak sekali agen tour Uluwatu yang merekomendasikan tempat wisata di sekitar Uluwatu. Kawasan ini memang paling populer di kalangan wisatawan dan biasanya yang menjadi daya tariknya adalah alam, tempat hiburan malam, pertunjukan budaya Bali, banyak menyediakan wisata Pura Hindu dan sangat berdekatan dengan objek-objek wisata di Bali. Berikut ini adalah tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan :

  1. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park 

tour di bali GWK jimbaran

Semua orang pasti tahu dengan patung GWK atau Garuda Wisnu Kencana, taman wisata yang satu ini berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Pada teman tersebut ada patung dari dewa Wisnu yang mempunyai tinggi sekitar 120 meter. Ketika berada di taman ini Anda juga bisa berkeliling menggunakan sepeda, hanya dengan membayar Rp 20.000 setiap per jamnya. 

Salah satu tempat wisata Uluwatu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan ini memang mempunyai pemandangan yang indah sehingga banyak orang senang berfoto di depan patung dewa Wisnu. Bukan hanya itu saja Anda juga bisa menikmati pertunjukan tari kecak Garuda Wisnu Kencana dan tari kecak Ramayana. Pertunjukan tari kecak ini biasanya akan dimulai sekitar pukul 18.30 WITA. 

Untuk tari kecak Ramayana sendiri akan hadir satu jam setelahnya, ketika berada di tempat wisata tersebut Anda juga sekaligus bisa mengunjungi museum dan bagaimana cara untuk membuat patung dengan tarif Rp 200.000 untuk setiap orangnya. Jika Anda tertarik untuk berwisata ke tempat ini, maka bisa menggunakan jasa paket tour Bali yang akan lebih memudahkan Anda untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang berada di sekitaran Wisata Uluwatu. 

  1. Pantai Suluban 

Pantai Suluban adalah Pantai Tersembunyi di Bali

Obyek Wisata Uluwatu yang berikutnya adalah pantai Suluban, pantai ini memang mempunyai pemandangan yang cantik. Memiliki ciri khas berombak besar sehingga sering digunakan untuk olahraga surfing oleh para wisatawan. Ketika Anda berada di sana maka akan langsung disuguhkan pemandangan yang indah dan hamparan pasir putih dan juga baru karang. 

Di pantai Suluban Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Jika ingin mencoba berselancar dan tidak mempunyai alatnya, Anda dapat menyewa di tempat penyewaan yang terdapat di sekitar pantai. Anda juga tidak harus membayar tiket masuk agar dapat menikmati berbagai pemandangan alam yang sangat indah di Pantai Suluban, hanya saja Anda harus membayar untuk biaya parkir kendaraan. Pantai Suluban beralamat di Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 

  1. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu Bali

Selanjutnya untuk objek wisata Uluwatu yang cukup terkenal yaitu di Pura Luhur atau biasa disebut dengan Pura Uluwatu. Pura yang satu ini berada di sekitaran tebing yang berdiri dengan kokoh di tepi laut, sehingga membuat pemandangan di sekitar Pura tersebut terlihat sangat cantik. Menurut berbagai informasi Pura Luhur mempunyai tiga tebing yang berbeda-beda. 

Salah satu diantaranya adalah tebing yang bisa digunakan untuk melihat sunset, Pura Luhur ini memang dipercaya oleh umat Hindu sebagai penyangga sembilan mata angin dan tempatnya untuk memuja pendeta yang suci. Di sini Anda tidak hanya dapat melihat matahari terbenam saja, di Pura ini Anda juga bisa menyaksikan tari kecak yang terkenal di Wisata Uluwatu. 

Pertunjukan tari kecak biasanya akan dimulai setiap pukul 17.00 WITA untuk tiket masuk wisata Uluwatu di Pura Uluwatu Anda akan dikenakan biaya masuk Rp 20.000 untuk turis lokal dan Rp 30.000 untuk turis mancanegara bagi setiap orangnya. Jika ingin menyaksikan pertunjukan tari kecak, Anda harus membayar kembali biaya Rp 100.000 untuk setiap orang. Pura Uluwatu beralamat di Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. 

  1. Malini Agropark

Malini Agropark Uluwatu

Jika Anda ingin bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah di atas tebing, maka Anda wajib untuk mengunjungi Malini Agropark. Bukan hanya sekedar dapat menikmati pemandangan yang indah di atas tebing, taman wisata yang berbasiskan pertanian satu ini juga bisa digunakan untuk berfoto hingga berenang di kolam renang yang sangat bersih dan sangat luas. 

Kawasan ini terletak di Jalan Raya Malini No.151 Karangboma Pecatu Kuta Selatan, Pecatu, Badung, Kabupaten Badung, Bali. Biaya masuk pada kawasan wisata Malini Agropark yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp 100.000 – per orang. Pihak pengelolaannya sendiri nanti akan memberikan welcy dring secara cuma-cuma untuk setiap pengunjung yang datang. 

Tarif yang disebutkan tadi masih belum termasuk ongkos untuk dapat mengakses kolam renang. Jika ingin berenang di tempat wisata ini harus mengeluarkan uang kembali sebesar Rp. 100.000.

  1. Tebing Karang Boma

Tebing Karang Boma Uluwatu

Ada tempat yang dapat dijadikan lokasi bersantai sekaligus untuk melihat pemandangan sunset yang sangat cantik, yaitu Tebing Karang Boma atau biasa disebut juga Karang Boma Cliff yang berada di kawasan Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Nantinya Anda juga bisa melihat pemandangan pantai yang berada di sekitaran tebing dan terlihat begitu indah. Hanya dengan membayar karcis masuk di bawah Rp 20.000,Anda sudah dapat menikmati keindahan di sekitaran Tebing Karang Boma. 

  1. Single Fin Beach Club

single fin beach club

Single Fin ini adalah beach club atau tempat yang biasanya digunakan untuk nongkrong tetapi berada di atas tebing dan langsung berhadapan dengan samudera lepas. Pemandangan yang berasal dari beach club ini memang tidak kalah terlihat sangat eksotis, Anda dapat menyaksikan sunset yang sangat terlihat mempesona. 

Dari Single Fin ini Anda dapat menyaksikan para peselancar beraksi untuk dapat menaklukkan ombak di lautan lepas. Di objek wisata Uluwatu satu ini Anda dapat menikmati makanan yang enak-enak. Biasanya menu yang akan ditawarkan adalah pizza, berbagai macam sandwich, burger dan aneka macam minuman yang mengandung alkohol dan non-alkohol. 

Single Fin inj akan buka setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu di pukul 13.00 WITA dan berada di Jalan Labuan Sait, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. 

Itulah enam tempat wisata di kawasan Wisata Uluwatu dan sekitarnya yang dapat Anda kunjungi ketika sedang berada di Bali. Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata yang ada di Uluwatu yang memang patut untuk di eksplorasi dan setiap tempatnya akan memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *