objek wisata ubud bali

Wisata Ubud

7 Aktivitas di Objek Wisata Ubud Yang Wajib Untuk Dicoba

Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata Ubud baik itu dengan teman, keluarga, maupun ketika akan berbulan madu, maka Anda wajib untuk mengunjungi tempat wisata yang sering direkomendasikan oleh paket tour Bali. Setidaknya akan ada 5 aktivitas di berbagai objek wisata Ubud yang memang wajib untuk dicoba. 

Pulau Bali ini memang menjadi destinasi wisata yang paling populer di Indonesia terutama di kalangan wisatawan mancanegara. Alasan utamanya adalah karena di Bali mempunyai berbagai keunikan seni maupun budaya, lingkungan yang aman dan keindahan alam. Banyak tempat wisata yang bisa untuk dikunjungi yang pastinya semuanya tidak dapat Anda kunjungi. 

Oleh sebab itu kali ini kita akan mengulas lebih dalam tentang aktivitas yang bisa kita lakukan jika mengunjungi objek wisata Ubud Bali. Daya tarik paling utama di wisata Ubud adalah keindahan alam pedesaan, beserta berbagai pusat kesenian dan budaya Bali. Berbeda dari area wisata Bali Selatan di kawasan Ubud Anda tidak akan menemukan objek wisata pantai. 

1. Bercengkrama dengan Alam dan Monyet Secara Langsung di Objek Wisata Monkey Forest

Monkey Forest Ubud

Hampir kebanyakan penyedia tour Ubud akan mencantumkan untuk objek wisata yang satu ini. Alasan utamanya hanya satu saja karena ada banyak sekali wisata lokal ketika berlibur ke Ubud Bali, menginginkan berkunjung ke tempat wisata monkey forest Ubud. Hal yang menjadikan daya tarik paling utamanya adalah karena letaknya berada di hutan lindung yang masih begitu asri dan dihuni oleh banyak sekali monyet. 

Aktivitas para wisatawan ketika berada di kawasan Ubud Monkey Forest yaitu berjalan-jalan dan berfoto. Kawasan wisata ini akan dibuka setiap pukul 09.00 – 16.00 dan waktu yang paling baik untuk berkunjung adalah di pukul 15.00 – 16.00.

2. Ajak Anak Anda Melihat Berbagai Macam Burung di Bali Bird Park Gianyar

Bali Bird Park Gianyar

Wisata Ubud Bali yang berikutnya mungkin paling cocok untuk Anda yang ingin mengajak anak-anaknya melihat berbagai macam bintang terutama burung, yaitu Bali Bird Park. Menjadi salah satu tempat liburan yang ada di Bali dan tidak boleh untuk dilewatkan. Di objek wisata yang satu ini Anda bisa melihat berbagai macam jenis burung, terutama untuk jenis burung-burung yang sangat langka yang hanya bisa Anda lihat di TV. 

Menjadi salah satu taman burung paling besar yang ada di Indonesia dan dibangun di atas lahan setidaknya memiliki luas dia hektare, dengan berbagai macam koleksi burungnya. Jika berwisata ke Bali Bird Park Anda akan menemukan burung lokal maupun burung yang berasal dari mancanegara. Di sini setidaknya akan ada 1000 satwa berjenis unggas dari 250 spesies, sehingga menjadikannya salah satu objek wisata terfavorit untuk wisata berlibur bersama keluarga dan anak-anak. 

Objek. Wisata Ubud yang satu ini juga terkenal dengan keberadaan burung yang sangat langka yaitu burung Jalak Bali. Bukan hanya dapat melihat berbagai macam jenis burung, pengunjung yang berada di taman burung Bali bisa berfoto dengan burung-burung tersebut. 

3. Menikmati Keindahan Hamparan Sawah Terasering Tegalalang

Ubud Tour Tegalalang Rice Terrace

Tempat wisata Ubud ini bernama terasering Tegalalang yang memang paling disukai oleh para wisatawan di Indonesia. Lokasi dari terasering Tegalalang ini memang searah dengan lokasi wisata Kintamani. Memiliki pemandangan sawah yang sangat unik, dengan kemiringan tanah persawahan terasering kurang lebih 40°. Ketika mengunjungi Tegalalang rice terrace biasanya wisatawan Indonesia akan banyak berfoto-foto dan juga nongkrong di salah satu cafe yang berada di lokasi tersebut. 

Bukan hanya di Tegalalang saja di Bali masih ada tempat wisata sawah yang berundak di wilayah Tabanan Bali yang bernama sawah terasering Jatiluwih. Fasilitas cafe yang bisa dipakai untuk lokasi nongkrong sambil kita menikmati pemandangan hamparan sawah terasering, banyak ditemukan di daerah Tegalalang Ubud. Tidak hanya sekedar untuk nongkrong saja tetapi para wisatawan akan diajak untuk berjalan – jalan di sekitaran area persawahan dan mencoba aktivitas yang bernama Bali Swing. 

4. Menikmati Derasnya Aliran Sungai dengan Melakukan Arung Jeram di Sungai Ayung

Arung Jeram di Sungai Ayung

Setidaknya akan ada dua aktivitas Bali water sports yang banyak disukai oleh para wisata, yaitu Bali Arung Jerami dan permainan air Tanjung Benoa. Jika ingin bermain arung jeram atau sering disebut dengan Bali rafting tour dapat dilakukan pada tiga lokasi, yaitu di sungai Ayung Ubud, Sungai Melangit Klungkung, dan Sungai Telaga Waja Karangasem. Namun, biasanya lokasi yang paling di favoritkan oleh wisatawan adalah di sungai Telaga Waja dan Ayung Ubud. 

Khusus di sungai Ayung Ubud, mempunyai karakteristik sungai yang memang paling cocok untuk para peserta rafting yang baru pertama kali mencobanya. Rafting di sungai Ayung akan lebih condong ke perjalanan rekreasi dibandingkan dengan aktivitas olahraga. Arus sungai Ayung Ubud memang tidak terlalu deras dan memiliki pemandangan yang indah khas daerah pedesaan Ubud bisa dilihat dengan mengikuti aktivitas rafting. 

5. Menikmati Keindahan Sawah dengan Bersepeda

Aktivitas dengan menggunakan sepeda di Ubud untuk sekarang ini memang lebih didominasi para wisatawan dari Eropa. Namun wisata sepeda ini juga mulai banyak diminati oleh para wisatawan Indonesia untuk menikmati indahnya area pedesaan, terutama untuk area tepi sawah di kawasan Ubud. Semakin tingginya peminat dengan berwisata menggunakan sepeda di tepi sawah Ubud, maka banyak sekali ditemukan operator untuk aktivitas outdoor yang mulanya hanya menyediakan aktivitas arung jeram di Bali. Harga paket wisata Ubud Bali yang satu ini biasanya akan di bandrol Rp 350.000 untuk per orangnya. 

6. Berbelanja di Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud Bali

Objek wisata Ubud yang satu ini paling cocok untuk Anda yang suka berbelanja oleh-oleh. Tempat berbelanja oleh-oleh khas Bali memang ada banyak sekali, tetapi yang paling dikenal oleh banyak orang adalah pasar seni Sukawati. Hampir semua pasar seni yang ada di Bali memang akan menjual berbagai barang yang tidak terlalu banyak perbedaannya. Biasanya barang yang tersedia seperti kaos yang akan dihiasi dengan topeng barong, cincin dan kalung perak, kain pantai, camilan khas Bali dan juga lukisan beserta patung. 

Salah satu tempat wisata yang ada di Bali yang mempunyai pasar seni tradisional dan menjadi objek wisata adalah art market tradisional yang ada di kawasan tempat wisata Ubud Bali paling terkenal dengan nama Ubud art market. Lokasinya juga sangat mudah ditemukan yaitu di Jalan Raya Ubud No.35 – Ubud Bali dan sangat strategis dan terletak di istana raja Ubud bernama Puri Saren Ubud. 

7. Jalan – Jalan Santai di Bukit Campuhan Ubud

Bukit Campuhan Ubud

Di kalangan anak muda bukit ini lebih dikenal dengan nama bukit cinta, bukit ini diberikan nama bukit cinta karena dahulu paling sering digunakan sebagai salah satu spot foto pre wedding. Daya tarik utamanya adalah hamparan bukit yang sangat hijau dan membentang sangat tinggi. Pemandangan indah tersebut yang menarik wisatawan dan hampir untuk setiap harinya terutama di sore hari banyak sekali pengunjung dari mancanegara maupun Indonesia. Jika mencari tempat hanya untuk sekedar melihat sunset di Ubud, maka yang dapat dijadikan pilihan adalah puncak bukit Campuhan Ubud. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *