Home
Kintamani Tour

Kintamani Tour

Table of Contents
Home
Kintamani Tour
Table of Contents

Kintamani Tour

Penuh Pesona Keindahan Alam, Ini 6 Destinasi Wisata Kintamani!

Berbicara soal Pulau Bali, rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung untuk menikmati keindahan alamnya. Pesona alamnya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Tak heran, Bali memang menjadi tempat terbaik untuk memanjakan mata. Bali juga mempunyai banyak sekali potensi wisata, salah satunya wisata Kintamani yang berada di kabupaten Bangli. Lalu, apa saja objek wisata Kintamani yang wajib dikunjungi? Yuk, intip berikut ini.

Pemandangan wisata Kintamani

Rekomendasi Destinasi Wisata Kintamani 

Kintamani berada di lereng gunung, sehingga objek wisatanya berkaitan dengan alam. Bahkan, sudah banyak Bali Tour yang menawarkan perjalanan ke sana. Sebab, tempat ini sangat populer dan ramai akan pengunjung. Sebelum memutuskan untuk berlibur ke Bali, sebaiknya cek terlebih dahulu tempat wisata Kintamani yang tidak boleh dilewatkan berikut ini. 

1. Menikmati Keindahan Alam Sambil Mendaki di Gunung Batur

Objek wisata yang harus masuk daftar perjalanan, yaitu Gunung Batur. Gunung ini mempunyai tinggi sekitar 1717 mdpl, sehingga masih bisa dijangkau sekalipun bukan pendaki handal. Gunung Batur terkenal dengan pesona sunrise yang memanjakan mata. Pengunjung bisa menikmati matahari terbit dari ketinggian. Tempat ini juga cocok untuk Anda yang suka mengabadikan gambar, ditambah dengan latar belakang panorama matahari terbit. Menarik, bukan?

Pemandangan sunrise wisata Kintamani

Selain itu, Gunung Batur juga termasuk gunung berapi aktif dengan aroma bau belerang khas dari kawahnya. Tidak perlu khawatir, gunung ini aman untuk didaki dan terdapat jasa pemandu yang menuntun perjalanan Anda dengan mudah. Bagi pengunjung yang ingin melakukan pendakian, wajib mendaftar di Pos Himpunan Pramuwisata Gunung Batur terlebih dahulu. Waktu terbaik untuk berkunjung ataupun melakukan hiking biasanya pada saat musim kering. Untuk harga tiket masuknya dibandrol Rp. 15.000.

2. Mengunjungi Pura Ulun Danu Batur

Bali mempunyai julukan sebagai ‘Pulau Seribu Pura’, di mana hampir seluruh penjuru terdapat pura salah satunya, Pura Ulun Danu Batur. Pura ini digunakan sebagai tempat ibadah umat Hindu. Selain itu, termasuk pura terbesar kedua setelah Pura Besakih. Tujuan pembuatan candi digunakan untk keperluan upacara persembahan kepada Sang Hyang Widhi dan Dewi Danu.

Pura Ulun Danu Baturdi Kintamani Bali

Sebagai tempat ibadah, tentu saja pura ini sangat dihormati. Maka pengunjung wajib menggunakan kain sarung ketika masuk ke dalam pura. Tenang saja, tidak perlu kerepotan membawa kain karena tersedia tempat penyewaan dan bila berminat juga bisa membelinya. Jangan lupa ketika berkunjung ke sini, menggunakan pakaian yang sopan.

3. Menikmati Pesona Danau Batur

Jika mengunjungi Gunung Batur belum lengkap tanpa menikmati keindahan Danau Batur. Bila dilihat dari atas, danau ini tampak menyerupai bulan sabit. Danau Batur berada langsung di lereng gunung, sekilas tampak menyelimuti Gunung Batur. 

Menikmati Pesona Danau Batur

Objek wisata Kintamani ini dianggap kaldera alam yang indah, ditambah jernihnya air semakin menarik pesonanya. Hal ini yang membuat para turis mancanegara banyak berkunjung. Meskipun banyak yang berkunjung, ternyata Danau Batur tetap terjaga keasriannya. Sembari menikmati danau, Anda juga bisa menyantap kuliner yang terdapat di lokasi tersebut. Jika ingin berkunjung, Anda bisa datang pada musim kering atau kemarau, sehingga dapat melihat langsung permukaan danau. 

4. Menjelajahi Desa Penelokan di Wisata Kintamani

Rekomendasi wisata Bali berikutnya adalah Desa Penelokan. Desa ini termasuk salah satu daerah yang terkenal di Kintamani. Ketika berkunjung ke Gunung Batur, Anda bisa langsung singgah ke tempat ini. Penduduk setempat menjadikan desa sebagai objek wisata. Dengan begitu, pengunjung bisa merasakan suasana sejuk, asri, dan menikmati indahnya.

Menjelajahi Desa Penelokan

Tak hanya itu, ternyata Anda juga bisa menginap di Desa Penelokan sambil menikmati indahnya Gunung Batur. Sementara itu, lokasinya memang berada jauh dari pusat kota, tetapi sudah ada transportasi yang memadai. Beberapa akses sudah dibangun untuk memudahkan pengunjung datang, sehingga perjalanan terasa nyaman.

5. Toya Bungkah, Kolam Pemandian Air Panas

Toya Bungkah salah satu tempat pemandian yang secara alaminya berasal dari panas bumi. Anda bisa menikmatinya dengan berenang bebas di kolam luas. Suhunya sekitar 50 derajat, maka pastikan mengecek suhunya terlebih dahulu agar tidak terlalu panas saat merendamkan badan. Kolam pemandian air panas ini mempunyai banyak khasiat, mulai dari menyembuhkan berbagai penyakit kulit, membuat tubuh lebih rileks, dan dapat meremajakan kulit.

Toya Bungkah Kolam Pemandian Air Panas

Kolam ini terbagi atas dua, yaitu kolam bebas dan kolam untuk terapi. Terdapat pula kolam untuk anak-anak dan balita, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir jika ingin mengajak anak-anak untuk berlibur ke sana. Untuk harga tiket masuk dibanderol sekitar Rp. 100.000 (wisatawan lokal), sementara turis asing dibanderol sekitar Rp. 150.000. 

6. Wisata Ekstrem, Desa Trunyan

Ingin mencari suasana baru ketika berkunjung ke tempat wisata Kintamani di Bali? Desa Trunyan bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikmati hari liburan Anda. Desa ini mempunyai pesona yang berbeda dengan desa penelokan. Mengapa? Karena, desa ini sebagai pusat pemakaman warga setempat. Penduduk desa meletakkan mayat di bawah pohon tanpa dikubur. Menariknya, tidak meninggalkan bau sama sekali justru terkesan harum.

Wisata Ekstrem Desa Trunyan

Beberapa wisatawan berkunjung karena penasaran dengan objek wisata Kintamani yang satu ini. Ketika berkunjung, Anda wajib mematuhi peraturan yang berlaku saat ke pusat pemakaman. Meskipun terdengar seram, ternyata di luar Desa Trunyan masih tersimpan keindahan alam dengan udara yang bersih, segar, dan asri. Bahkan, sering digunakan sebagai jalur olahraga khususnya bersepeda. Jika hendak berkunjung ke sini, harga tiket masuk ke Desa Trunyan akan disatukan dengan harga tiket perahu. 

Lalu, Bagaimana Cara Berkunjung Ke Tempat Wisata Kintamani?

Untuk berkunjung bisa menggunakan jasa agen travel ataupun secara pribadi. Jika berkunjung tanpa tour, Anda harus melakukan penyewaan mobil, sepeda motor, maupun carter taksi sebagai transportasinya. Hanya saja, Anda harus menggunakan maps agar bisa sampai ke lokasi tujuan. Bila ingin lebih mudah, bisa melakukan carter taksi karena sudah ada supir yang menuntun jalan menuju lokasi yang diinginkan. Namun, Anda harus mempersiapkan budget lebih ketika melakukan penyewaan. Biasanya harga sewa mulai Rp. 300.000, tergantung destinasi wisata yang akan dituju. 

Selain itu, bisa menggunakan jasa agen travel ke Bali. Ada banyak kelebihan menggunakan agen travel, yaitu tidak perlu kerepotan mencari lokasi tujuan, semua akomodasi sudah disiapkan, dan jadwalnya tersusun sehingga tidak banyak membuang waktu. Ketika menggunakan tour, biasanya harga akan cenderung lebih murah daripada berlibur sendiri. 

Apalagi, kini sudah banyak Kintamani Tour yang menawarkan harga terjangkau. Dalam sehari perjalanan, Anda bisa berkunjung ke beberapa lokasi sekaligus. Untuk mobil, tiket masuk, dan makan siang pun akan diatur oleh pihak agen. Jadi, Anda tetap bisa berlibur tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Bagaimana, perjalanan liburan menjadi lebih menyenangkan, bukan? Kira-kira, lokasi wisata apa yang ingin dikunjungi? Yuk, siapkan daftar objek wisata Kintamani sesuai pilihan Anda! 

Packages you could choose

Bali Tour

Our Bali tour packages are designed to simplify your vacation planning with flexible scheduling for exploring the best of Bali's attractions.

Nusa Penida Tour

We offer a comprehensive range of Nusa Penida packages with affordable prices. Join with Wisata Bali Penida.

Activity Package

The activities on offer at Wisata Bali Penida are the perfect addition to your Bali holiday experience.

Have lots of questions?
We are always on hand to help!